Jumat, 22 Mei 2015

Sejarah Magister Ilmu Ekonomi


Sejarah Magister Ilmu Ekonomi
Bermula dari rapat tingkat jurusan IESP yang memandang perlunya membentuk lembaga penelitian dan program magister ilmu ekonomi. Lembaga penelitan yang berada di bawah naungunan jurusan IESP adalah LKEPD (Lembaga Kajian Ekonomi Pembangunan Daerah) dengan ketua Drs. Rizali, MP . Untuk Program S2 Magister Ilmu Ekonomi jurusan membentuk tim yang diketuai oleh Drs. Muhammad Saleh, MP dengan sekretaris Muzdalifah, SE, M.Si. Tim tersebut bertugas menyiapkan segala kelengkapan administrasi, perijinan, dan penyiapan sumber daya manusia.

Melalui kerja keras, akhirnya Program Magister Ilmu Ekonomi  (MIE) Unlam dibuka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No. 1330/D/T/2006 tanggal 17 April 2006 dengan nama Magister Ekonomi Pembangunan dan SK Perpanjangan No.6581/DT/K-N/2011 tanggal 21 April 2011

Terpilih sebagai ketua pertama Program Magsiter Ilmu Ekonomi  adalah Drs. H. Rusdiansyah, MP dan sekretaris Ika Candhriyanti, MP, dengan Kabid Akademik di jabat oleh Muzdalifah, SE, M.Si dan Kabid Keuangan dan Administrasi adalah Dewi Rahayu, SE, M.Si.

Tujuan
Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan bermutu yang memahami/menguasai ilmu ekonomi  dan mampu mengembangkannya sesuai dengan tuntutan pembangunan,  kemajuan ilmu dan teknologi,  serta  menerapkannya  secara profesional.

Gelar
Lulusan program ini memperoleh gelar  Magister Ekonomi  (M.E.)



0 komentar:

Posting Komentar